Soal Calon Menteri Jokowi, Begini Sikap FPI

Polhukam  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 | 15:06 WIB | Rahmad Romli

Soal Calon Menteri Jokowi, Begini Sikap FPI

Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi Sahab

MOESLIMCHOICE. Front Pembela Islam (FPI) telah menyatakan sikapnya terkait siapa saja yang nanti akan menjadi calon menteri dari Presiden Jokowi di periode kedua. Ada beberapa catatan dari FPI yang perlu diperhatikan Jokowi jika bila memilih menterinya nanti.

Ketua FPI Sumsel, Ustadz Habib Mahdi Sahab menyatakan, ada beberapa sikap FPI terkait soal nama-nama calon menteri yakni mereka tidak akan memasuki yang bukan domainnya atau urusan politik sehingga mereka tidak akan berkomentar banyak atau bahkan  menyebut siapa saja yang layak jadi calon menteri nantinya.

"Front Pembela Islam bukanlah satu lembaga yang bisa memberikan masukan hal-hal seperti itu (politik). FPI tidak akan memasuki yang bukan domainnya," kata Habib Mahdi Sahab beberapa waktu lalu.

Kemudian lanjut Habib Mahdi, siapapun yang menjadi Menteri Jokowi, hal itu merupakan Hak Prerogratif dari Presiden Jokowi karena dialah yang berhak menentukan.

"Tapi kami mengharapkan orang-orang yang dipilih nanti adalah mereka yang profesional dan proporsional dalam mengambil keputusan serta jelas porsinya," tegas dia.

Habib Mahdi berharap dalam memilih calon menteri Presiden Jokowi bisa merangkul dan mengajak semua kalangan, kelompok dan dapat menjadi pemersatu.

"Artinya bahwa negara ini bukan hanya milik satu kelompok tapi milik semua, milik rakyat Indonesia sehingga harus sungguh sungguh dirangkul semua," ucapnya. [rhd]


Komentar Pembaca