Gubernur Copot Sekda Bengkulu yang Belum 2 Tahun Menjabat

Daerah  SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 | 10:10 WIB | Warni Arwindi

Gubernur Copot Sekda Bengkulu yang Belum 2 Tahun Menjabat

MoeslimChoice | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah menandtangani surat keputusan pembebastugasan Nopian Andusti dari tugasnya sebagai Sekda Provinsi Bengkulu, Jum'at (13/9) siang. Nopian belum sampai dua tahun menduduki jabatan Sekda Bengkulu sejak dilantik pada akhir 2017.

Berdasarkan informasi yang santer terdengar, bos para ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu ini dikabarkan dinonjobkan dari jabatannya. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan pencopotan Nopian Andusti dari jabatannya itu memiliki alasan kuat.

Rohidin biang, sudah saatnya Pemprov Bengkulu menata ulang birokrasi di sisa jabatannya tersebut. "Alasan memang sudah jelas, usai kita melakukan evaluasi. Tujuannya agar kinerja birokrasi kita lebih produktif," demikian Rohidin seperti dikutip RMOL Bengkulu, Jumat, 13/9/19.

Sebulan terakhir ini memang berlangsung sejumlah evaluasi kinerja oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Bengkulu. Walhasil, Nopian Andusti kehilangan jabatannya

"Jadi, memang benar kita nonaktifkan," kata Rohidin Ia mengklaim pencopotan ini sebagai salah satu cara melakukan penyegaran pejabat dilingkungan Pemprov Bengkulu.

Bengkulu adalah salah satu provinsi yang akan menyelenggarakan pemilihan gubernur pada 2019. Memang ada hubungannya?


Komentar Pembaca