Hari Ini Lebaran Anak Yatim Sediakan 5.200 Paket Santunan

Sosial  SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 | 07:00 WIB | Ilham Akbar

Hari Ini Lebaran Anak Yatim Sediakan 5.200 Paket Santunan

MoelimChoice | Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 5.200 anak yatim yang dikemas dalam acara Lebaran Anak Yatim, Sabtu, 14/9/19. Acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari perayaan Tahun Baru Islam yang telah diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah didampingi Kepala Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta KH. Lutfi Fattullah menjelaskan acara tidak sebatas berbagai santunan. Ada juga peluncuran program berbagi piring.

"Setiap 10 Muharam di Jakarta selalu dilaksanakan Lebaran Anak Yatim," kata Saefullah di gedung Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat, 13/9/19. Kali ini, 5.200 anak yatim akan menerima santunan serta bersama pendampingnya akan diajak berjalan-jalan ke Dunia Fantasi, Ancol dan Ragunan.

Sementara program berbagi piring merupakan bantuan yang diberikan kepada anak yatim untuk mendapatkan makanan siap saji dari 240 rumah makan yang telah ditetapkan. Dengan rincian harga menu sebesar Rp15 ribu yang dapat digunakam satu kali dalam sehari.

Namun demikian, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta akan terlebih dahulu menyeleksi siapa saja yang memang berhak  mendapatkan manfaat dari program ini. "Nanti ada kartu yang diberi barcode, bagi yang tidak punya kode tertentu otomatis, nggak bisa makan di situ, " kata Saefullah.

"Semoga program ini memberikan manfaat dan akan terus kita teruskan," pungkasnya.


Komentar Pembaca