PT FSTJ Siapkan 100 Ribu Ton untuk Stok September Hingga Maret 2020

Daerah  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 | 20:00 WIB | Deman

PT FSTJ Siapkan 100 Ribu Ton untuk Stok September Hingga Maret 2020

Moeslimchoice - Dengan ketersedian stok beras yang sangat cukup bagi warga Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengambil langkah-langkah antipasi dalam memenuhi permintaan atas kebutuhan yang sangat diperlukan bagi warga Jakarta. 

Untuk PT. Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), yang merupakan BUMD milik Pemrprov DKI Jakarta telah menyiapkan stok tambahan beras sebanyak 100 ribu ton pada awal september hingga maret 2020.

Dengan penambahan kuoata beras yang sangat besar ini, Direktur FSTJ Arief Prasetyo mengambil langkah tambahan agar dimusim kemarau pada bulan Juli dan Oktober serta berkurangnya pasokan pada bulan September hingga bulan berikutnya.


Makanya, lanjut Arief, FSTJ sudah menyiapkan tambahan 100 ribu ton agar pada priode bulan September sampai Maret 2020 sudah terpenuhi, dengan rincian 15 ribu ton setiap bulannya melalui Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau operasi pasar. Beras tambahan tersebut didatangkan dari luar Pulau Jawa, yaitu Sulawesi Selatan sebanyak 40 ribu ton. kesanggupan dari stok merupakan hasil kerjasama dengan petani asal daerah tersebut.

" Untuk sementara stok beras yang ada di Pasar Beras Induk Tjipinang masih aman karena saat ini diatas 50 ribu ton, yang jelas tidak menguatirkan masih normal," ujarnya Kamis (12/9/2019).

Sesuai petunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kepada pihak FSTJ agar menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan selalu tersdia bagi warga Jakarta." Warga Jakarta tidak perlu kuatir dengan kebutuhan pangan, Jakarta masih tetap aman dari kebutuhan warganya," ujarnya.


Komentar Pembaca