Ini Kenangan yang Paling Berkesan dari BJ Habibie di Hati Mien Uno

Nasional  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 | 19:00 WIB | Sugiharta Yunanto

Ini Kenangan yang Paling Berkesan dari BJ Habibie di Hati Mien Uno

Moeslimchoice - Ibunda Sandiaga Uno, yakni Mien Uno ikut bersedih atas meninggalnya Presiden ke tiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Mien Rachman Uno memiliki kenangan terhadap Presiden Republik Indonesia ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie.

Kenangan tersebut dialami pada saat ibunda Sandiaga Uno ini mengalami kelelahan, saat itu BJ Habibie hadir menjadi penawar dari rasa lelah tersebut.

"Rudy bilang, kamu seperti orang naik sepeda, tidak boleh berhenti mengayuh, kalau berhenti mengayuh kamu mati. jadi kamu harus terus memacu sepeda kamu untuk menjadi dan mencapai goal kamu," tutur Mien Uno menirukan ucapan almarhum BJ Habibie.

Menurut Mien Uno, itulah kalimat yang selalu di ingat dan menjadi motivasi bagi dirinya. 

"saya setiap saat, jadi kalau saya lagi low atau lelah, mas rudi selalu bilang ayo kayuh sepeda itu secepat mungkin untuk mencapai tujuan," tutur Mien Uno 
di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Mien Uno mengakui memiliki kedekatan dengan almarhum BJ Habibie, almarhum selalu menebar rasa optimis dan kepercayaan tinggi kepada setiap orang uldan selalu berusaha menjadi yang lebih baik.

"Kami sekeluarga memanggilnya mas udi, jadi tidak pakai bapak. Kalau mas Indra itu panggilnya paman, mas udi itu luar biasa kalau memotivasi orang dan saya pernah merasa down karena kelelahan," ujarnya.

Mien Uno menyampaikan bahwa sebelum BJ Habibie wafat, dirinya sempat menjenguk di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Waktu itu kondisinya dalam keadaan baik.

"Ya karena kemarin jam 2 siang, kami keluarga masih nengok dan mas rudi dalam keadan baik, dan sudah di copot semua karena sudah mulai membaik, dan waktu kemarin katanya sedang ada yang menemani untuk solat dzuhur, tapi kemudian kami pulang jam 3, ternyata Allah itu sayang," kata Mien Uno.


Komentar Pembaca