Habibie di Mata ‘Habibie’

Islamtainment  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 | 11:04 WIB

Habibie di Mata ‘Habibie’

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari saat memerankan tokoh Habibie dan Ainun

MoeslimChoice | Meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019), pukul 18.06 WIB, membuat masyrakat Indonesia berduka.

Hal itu dirasakan pula oleh aktor Reza Rahadian, yang sempat menjadi tokoh Habibie di film Habibie & Ainun bersama aktris Bunga Citra Lestari.

Kesedihan itu dirasakan benar oleh Reza saat dirinya melayat ke kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, semalam.

Reza yang hadir bersama Bunga Citra Lestari, Ashraff Sinclair, Yuki Kato, dan beberapa artis lainnya terlihat menangis dan tak berkomentar banyak tentang berpulangnya Habibie.

"Yang pasti saya merasakan kesedihan mendalam akibat berpulangnya Eyang (BJ Habibie). Ini akan menjadi duka yang mendalam bukan hanya bagi saya tapi juga seluruh masyarakat Indonesia, karena beliau adalah orang yang baik dan punya jasa besar atas negeri ini," ungkap Reza Rahadian.

Ditambahkan Reza, dirinya bisa merasakan sekali kesedihan Habibie kala dirinya banyak berkomunikasi dengan Habibie untuk pembuatan film Habibie & Ainun beberapa waktu silam, dan dari situ Reza mengaku banyak sekali mendapat pelajaran berharga dari sosok beliau.

"Saya melihat beliau sebagai sosok yang bersahaja dan punya jasa besar atas negeri ini. Sosok beliau sudah banyak menginspirasi generasi muda Indonesia, tak hanya dari kisah perjuangannya dan kemampuannya dalam hal ilmu pengetahuan, tapi juga dalam kisah hidupnya bersama Ibu Ainun. Saya hanya bisa bilang selamat jalan buat Eyang, semoga cepat ketemu dengan Eyang Ainun di tempat terbaik," tandasnya sambil menangis. [yhr]


Komentar Pembaca