Manfaat Buah Matoa yang Perlu Kamu Ketahui

Kesehatan  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 | 10:34 WIB

Manfaat Buah Matoa yang Perlu Kamu Ketahui

Buah matoa

MoeslimChoice | Buah matoa dikenal rasanya lezat seperti rambutan dan kelengkeng. Buah dengan nama latin Pometia pinnata yang berasal dari Papua ini menyimpan banyak manfaat.

Berikut manfaat buah matoa untuk kesehatan dan kecantikan:
1. Kaya Vitamin dan Mineral
Matoa mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan. Sebut saja vitamin C untuk menangkal radikal bebas, kalsium dan kalium.

2. Menghilangkan Stres
Kandungan beberapa senyawa yang terdapat dalam matoa bisa digunakan sebagai obat penenang alami dan menghilangkan stres.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Buah matoa memiliki kandungan zat yang bersifat diuresis. Zat tersebut meningkatkan jumlah cairan yang dikeluarkan dari tubuh.

4. Menangkal Penyakit Kronis
Zat tannin di dalam matoa merupakan antioksidan. Antioksidan penangkal utama radikal bebas yang menyerang tubuh. Radikal bebas penyebab sel-sel rusak hingga menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit, stroke dan diabetes.

5. Meningkatkan Kesuburan Wanita
Kandungan vitamin E dan antioksidan pada matoa dapat meningkatkan kesuburan wanita. Vitamin E yang ada di buah matoa mengandung antibodi yang bisa melindungi telur dan meningkatkan kesuburan sebesar 20-30%.
 
6. Mencegah Jerawat
Tak disangka, buah matoa bisa digunakan untuk mencegah jerawat. Senyawa bersifat antimikroba dalam matoa bisa memerangi bakteri di kulit wajah penyebab jerawat.

 


Komentar Pembaca