Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Doakan Habibie

Nasional  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 | 10:15 WIB

Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Doakan Habibie

Presiden ketiga RI, BJ Habibie

MoeslimChoice | Presiden RI Joko Widodo mengajak rakyat Indonesia mendoakan almarhum Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J Habibie) diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Hal itu dikatakan Jokowi saat melakukan takziah di kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan.

"Assalamualaikum wr.wb. Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman bapak BJ Habibie. Meskipun tadi malam saya juga sudah ke RSPAD [Gatot Soebroto] tapi ini adalah sebuah penghormatan besar kita dari seluruh rakyat Indonesia dari pemerintah kepada pengabdian beliau kepada bangsa dan negara," kata Presiden di rumah duka Patra Kuningan, Kamis, 12/9/2019.

Jokowi mendoakan Habibie diberi tempat terbaik di sisi Tuhan. Presiden juga mengatakan, pada pemakaman Kamis siang nanti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, dirinya langsung akan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB, Rabu, 11/9/2019. Habibie meninggal setelah di di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis ini 12 September pukul 12.00 siang.

 


Komentar Pembaca