Rommy Jalani Sidang Perdana Kasus Jual Beli Jabatan

Polhukam  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 | 08:48 WIB

Rommy Jalani Sidang Perdana Kasus Jual Beli Jabatan

Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy

MoeslimChoice | Pengadilan negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perdana mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy terkait kasus jual beli jabatan Kementerian Agama (Kemenag). Sidang mengagendakan pembacaan dakwaan.

"Mulai pukul 10.00 WIB" kata jaksa KPK Wawan Yunarwanto kepada wartawan, Rabu, 11/9/2019.

Pengacara Rommy, Soleh Amin mengaku tidak ada persiapan khusus dalam sidang ini. Ia menejlaskan, pihaknya akan menyampaikan eksepsi (nota keberatan) atas dakwaan jaksa.

"Kami ada rencana mengajukan eksepsi, terkait dengan dakwaan yang disusun oleh jaksa KPK itu," kata Soleh kepada wartawan.

Rommy dijerat KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) dalam jabatannya sebagai anggota DPR. Dia diduga menerima suap dari 2 pejabat Kemenag di Jawa Timur (Jatim), yaitu Haris Hasanudin dan M Muafaq Wirahadi.

Suap dilakukan agar Rommy membantu proses seleksi jabatan untuk keduanya. Haris maupun Muafaq sudah lebih dulu diadili. Keduanya divonis bersalah memberikan suap kepada Rommy. Haris divonis 2 tahun penjara dan denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan. Sedangkan Muafaq divonis lebih ringan, yaitu 1,5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.

 

 

 


Komentar Pembaca