Demokrat Akhirnya Resmi Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Polhukam  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 | 01:00 WIB

Demokrat Akhirnya Resmi Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Moeslimchoice-Partai Demokrat resmi menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf untuk 5 tahun ke depan. Hal itu dilakukan untuk memastikan pemerintahan lebih baik, negara lebih baik, masyarakat lebih baik.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan akan mendukung pemerintahan Jokowi tanpa ada embel-embel menjadi koalisi ataupun oposisi pemerintah.

"Untuk memastikan pemerintahan lebih baik, negara lebih baik, masyarakat lebih baik, seluruh kader Demokrat tampil lebih baik 5 tahun ke depan. Dan etika politik Partai Demokrat adalah memastikan pemerintahan yang sudah terpilih dengan demokratis ini kita dukung penuh sampai selesai 5 tahun. Karena kompetisi sudah berakhir dan itulah DNA Partai Demokrat," ujar Hinca seusai acara di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa (10/9).

Hinca mengingatkan pada periode sebelumnya, Partai Demokrat mengambil sikap tengah-tengah atau mengklaim sebagai partai penyeimbang. Sehingga, jika disinggung mengenai sikap politik ke depan Demokrat akan mendukung hal positif oleh pemerintahan Jokowi dan mengkritisi kebijakan yang dianggap keliru.

"Kompetisi sudah berakhir. Waktu kongres di Surabaya tahun 2015 lalu juga begitu kepada Gubernur, Bupati semuanya mendukung penuh siapa pun pemerintahnya karena kompetisinya sudah selesai," tandasnya.

Sebelumnya, SBY menitipkan pesan kepada Presiden terpilih Jokowi. Ia meminta kepada Jokowi untuk dapat menjaga dan mengemban amanah masyarakat Indonesia.

SBY juga meminta semua pihak untuk melupakan kontestasi yang terjadi pada Pilpres 2019. Untuk membantu Jokowi dalam mengemban tanggung jawabnya untuk lima tahun ke depan.

"Melalui mimbar kecil di Cikeas ini, saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin," ujar SBY.

Dukungan Partai Demokrat sudah diprediksi sebelumnya. Sinyal makin kuat ketika pembentukan kabinet Jokowi ramai diperbincangkan. Salah satunya Nama Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) paling santer disiapkan sebagai calon menteri jika partai besutan SBY bergabung dalam barisan pemerintah.


Komentar Pembaca