Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI, Anak Haji Lulung Ingin Masuk ke Komisi E

Daerah  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 | 01:00 WIB

Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI, Anak Haji Lulung Ingin Masuk ke Komisi E

Moeslimchoice- Anak politikus PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI periode 2019-2024. Guruh berhasil menjadi wakil rakyat lewat partai yang sama dengan bapaknya, yakni PAN.

Seusai pelantikan, Guruh mengaku siap mengawal program-program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pro rakyat. Namun, hal sebaliknya akan dilakukan jika ditemui program yang tidak berpihak kepada rakyat.

"Yang pasti yang saya sampaikan kita akan mengawal Pak Anies dalam semua kebijakan. Kalau Pak Anies enggak pro rakyat, enggak pro keumatan ya kita kritik," ujar Guruh saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/8).

Sejauh ini, Guruh menilai kebijakan Anies sudah baik. Apalagi, menurutnya, salah satu kebijakan Anies yang patut diapresiasi adalah dari segi penataan transportasi.

"Sudah baik dan bagus dari segi pentaan transportasi," tuturnya.

Untuk posisinya di DPRD, Guruh berharap masuk ke Komisi E yang mengurusi soal Kesejahteraan Rakyat. Sebab, ia menilai Komisi E paling strategis untuk mengurus kepentingan rakyat. Namun, ia mengembalikan penempatannya di DPRD DKI kepada fraksinya.

"Harapannya yang pro umat dan rakyat, Komisi E. Langsung bersentuhan. Tapi balik lagi ke partai," ungkapnya.


Komentar Pembaca