Ratusan Warga Karimun Gelar Aksi Bela Ustadz Abdul Somad

Daerah  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 | 21:00 WIB

Ratusan Warga Karimun Gelar Aksi Bela Ustadz Abdul Somad

Moeslimchoice - Ratusan umat muslim di Kabupaten Karimun ikut menggelar aksi damai bela Ustadz Abdul Somad, Minggu (25/8/2019) pagi. Mereka melakukan aksi usai salat subuh.

Aksi damai itu dilakukan di Tugu MTQ Coastal Area, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Masa yang berkumpul tersebut melakukan salawat dan doa untuk memberikan dukungan dan pembelaan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS). Mereka, juga membawa spanduk betuliskan '#KamiBersamaUstadAbdulSomad(UAS)'.

Aksi kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju masjid Baitul Rahman, Teluk Air.

"Aksi kami adalah aksi damai, membela ulama kami Ustadz Abdul Somad. Kami bersama UAS," kata Angga dalam Orasinya.

Terlihat massa berasal dari berbagai organisasi termasuk Front Pembela Islam (FPI). Tidak hanya pria, juga dihadiri oleh ibu-ibu, serta remaja.

Teriakan takbir dan lantunan shalawat mengiringi langkah umat muslim peserta aksi damai tersebut. Mereka juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Usia melalukan aksi damai, peserta yang hadir juga akan melakukan doa bersama.

Sebelumnya, sebuah video terkait ceramah UAS viral di medsos. Dalam ceramah yang dilakukan dalam masjid itu, UAS berkomentar terkait salib.

Lalu video itu beredar. UAS pun dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penistaan agama oleh perwakilan umat nasrani. UAS sendiri menyebut itu merupakan video 3 tahun lalu yang materinya untuk internal umat dalam majelis di sebuah masjid di Riau tersebut.(Ang)


Komentar Pembaca