Politikus Gerindra Tolak Pin Emas untuk Anggota DPR

Polhukam  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 | 12:34 WIB

Politikus Gerindra Tolak Pin Emas untuk Anggota DPR

Ilustrasi pin emas

MoeslimChoice | Politikus Gerindra sekaligus anggota DPR terpilih, Habiburokhman, menolak usulan pin emas untuk wakil rakyat di Senayan. Ia menyebut, pin emas nantinya hanya akan jadi kontroversi.

"Saya mengusulkan agar Sekretariat Jenderal DPR RI tidak memilih pin berbahan emas untuk anggota DPR RI. Selain pemborosan, menurut guru ngaji saya Habib Novel Bamukmin, emas itu haram bagi laki-laki dan itu disepakati empat mahzab," kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis, 22/8/2019).

Menurut Habiburokhman, polemik pin emas akan menutup kinerja anggota DPR. Ia mencontohkan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, yang juga berasal dari Gerindra. Taufik dibully karena pin emas.

"Pin emas hanya akan menjadi kontroversi dan mencoreng citra DPR. Jangan sampai prestasi dan kerja keras rekan-rekan anggota DPR memperjuangkan aspirasi rakyat malah tertutup masalah pin emas," ujarnya.

Pin emas ini awalnya menjadi kontroversi di DPRD DKI. Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang merupakan penghuni baru di 'Kebon Sirih', menolak pin emas dengan total anggaran Rp1,3 miliar.


Komentar Pembaca