Kirim WA Juga | Rusdi Kirana Resigns dari PKB

Polhukam  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 | 06:27 WIB | Sugiharta Yunanto

Kirim WA Juga | Rusdi Kirana Resigns dari PKB

MoeslimChoice | Bos maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana, mundur dari kepengurusan dan anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rusdi mengundurkan diri dengan alasan kesibukan sehari-harinya yang menyitanya.

“Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini,” kata Sekretaris Pribadi Rusdi Kirana, Djadjuk Natsir, di Kuala Lumpur, Rabu, 21/8/19 seperti dikutip Antara.  Djadjuk Natsir bilang surat pengunduran diri tersebut nanti akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau pengurus yang lainnya.

Sebelumnya Rusdi Kirana yang juga menjabat Duta Besar RI di Kuala Lumpur pernah mengundurkan diri dari Wakil Ketua Umum DPP PKB periode 2014 - 2019 saat dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo pada 2015.

Pada saat yang sama Rusdi Kirana juga sudah mengundurkan diri sebagai CEO Lion Air Group, dan saat ini statusnya sebagai pendiri atau founder perusahaan.

Rusdi Kirana ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Benar saya mengundurkan diri dari anggota PKB,” kata Rusdi singkat.

Wakil Sekjen PKB demisioner Lukmanul Khakim yang membenarkan bahwa Rusdi Kirana telah mengundurkan diri sebagai kader PKB karena ingin fokus menjadi Duta Besar Indonesia untuk Malaysia.

"Rusdi Kirana mengirimkan langsung pesan Whatsapp kepada saya, menyampaikan ingin fokus waktunya untuk menjadi Dubes Indonesia di Malaysia," kata Lukmanul Khakim di Nusa Dua, Bali, Rabu, 21/8/19.

Menurut dia, PKB menghormati keputusan Rusdi tersebut karena pekerjaan tersebut sangat penting bagi bangsa dan negara sehingga butuh totalitas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Lukmanul mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada Rusdi bahwa PKB kehilangan pasca-keputusan Rusdi tersebut. Namun, ujar Lukman, partainya memahami keputusan yang telah diambil Rudi Kirana.

PKB sedang menggelar Rapat Pleno Muktamar VI yang memilih A Muhaimin Iskandar yang kini disapa Gus Ami sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019 - 2024. Keputusan secara aklamasi ini setelah melihat surat dukungan 34 DPW PKB seluruh Indonesia.


Komentar Pembaca