Jokowi Bilang Papua Sudah Baik, September Resmikan Jembatan Holtekamp

Polhukam  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 | 06:17 WIB | Ilham Akbar

Jokowi Bilang Papua Sudah Baik, September Resmikan Jembatan Holtekamp

MoeslimChoice | Presiden Joko Widodo menegaskan, meski belum sempat datang ke Papua, dirinya mengikuti terus perkembangan kerusuhan yang terjadi di Papua yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Menurut Jokowi, kini situasi di Papua dan Papua Barat sudah dalam kondisi yang baik.

"Saya ikutin terus kok, perkembangannya yang terjadi di Papua," katanya kepada wartawan di Kupang, saat meninjau tambak garam di desa Nunkurus Kabupaten Kupang, NTT Rabu, 21/8/19.

Ia mengungkapkan, sebelum berangkat ke Kupang ia juga sudah menghubungi gubernur Papua Barat untuk menanyakan kondisi terakhir di daerah itu. "Saya tadi juga sudah telepon pak gubernur Papua Barat untuk menanyakan di Manokwari seperti apa, Sorong seperti apa, serta Fak Fak juga," ujar dia.

Untuk di Fak Fak yang sempat terjadi keributan saat ini, kata dia sudah dalam kondisi yang kondusif.

Terkait kapan dirinya akan berkunjung ke Papua, kata dia akan terjadi pada awal September nanti, namun dalam rangka meresmikan Jembatan Holtekamp di Jayapura. "Kita sedang merencanakan. Kita atur jadwal sekitar awal bulan depan untuk meresmikan jembatan di sana," tambah dia.


Komentar Pembaca