Babi Hutan Ngamuk, Dua Warga Tewas Diseruduk

Daerah  SABTU, 17 AGUSTUS 2019 | 02:00 WIB

Babi Hutan Ngamuk, Dua Warga Tewas Diseruduk

Moeslimchoice –Seekor babi hutan mengamuk dan masuk ke rumah warga Desa Pendung Tengah, Kecamatan Air Hangat Barat, Kerinci, Jambi, Rabu (14/8/19) sekitar jam 7.00 WIB. Tiga warga Desa Pendung Tengah menjadi korban diseruduk babi hutan tersebut, dua diantaranya meninggal dunia.

Korban bernama Rusnaini (60), sempat dilarikan ke RSU MHA Thalib, Sungai Penuh, sebelum akhirnya meninggal dunia, Rabu (14/8/2019). Sedankan Nomidan, yang dilarikan ke rumah sakit (RS) Kartika Dokta Padang, meninggal dunia pada Jumat (16/8/2019) jam 04.00 WIB.

"Benar, pagi ini kita mendapat kabar dari keluarga korban di Padang bahwa korban atas nama Nomidan (70) sudah meninggal pagi ini. Dari pihak keluarga sudah berupaya untuk keselamatan, namun Allah berkehendak lain. Jenazah akan langsung dibawa ke Kerinci untuk dikebumikan," kata Sekdes Desa Pendung Tengah, Nasuha, Jumat (16/8/2019).

Sementara itu 1 korban lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit Kartika Dokta Padang yang bernama Nurdin (70).

Kejadian berawal saat babi hutan yang tiba-tiba masuk rumah pasangan suami istri Nurdin dan Rusnaini, kemudian babi langsung menyeruduknya.

Saat itu, Nurdin secara spontan melakukan perlawanan dan babi berlari keluar rumah, lalu babi tersebut masuk ke rumah tetangganya yakni Nomidan (70), babi pun langsung menyeruduknya.

Anak kandung Nomidan, Putra (30), mengetahui orangtuanya diserang babi hutan langsung meminta tolong masyarakat untuk membantu ibunya. Selanjutnya babi dikepung masyarakat dan dibunuh oleh masyarakat.


Komentar Pembaca