Aktris Veteran Vidya Sinha Meninggal dalam Usia 71 Tahun

Bollywood  JUMAT, 16 AGUSTUS 2019 | 17:26 WIB

Aktris Veteran Vidya Sinha Meninggal dalam Usia 71 Tahun

foto/net

Moeslimchoice. Aktris veteran Bollywood, Vidya Sinha yang dikenal lewat perannya dalam 'Rajnigandha' (1974), 'Love Story' (1981), 'Krishna-Krishna' (1986), 'Jeeva' (1986) dan 'Bodyguar' (2011) meninggal dunia pada usia 71 tahun.

Aktris yang namanya populer berkat filmnya yang box-office 'Chhoti Si Baat' (1976) dan 'Pati, Patni Aur Woh' (1977) ini meninggal di rumah sakit Mumbai pada Kamis (15/8) karena penyakit paru-paru dan jantung. Sehingga mengharuskannya menggunakan bantuan Ventilator. Terakhir, Vidya Sinha terlihat dalam sebuah acara show TV Kulfi Kumar Baajewala.

Nama Vidya Sinha cukup populer di era '70-'80an. Aktris yang masuk industri film Bollywood di usia 18 tahun ini mengawali karirnya sebagai model. Tahun 1974, Vidya membuat debutnya di film Bollywood dalam film berjudul 'Raja Kaka' yang berpasangan dengan Kiran Kumar. Namun yang membuat namanya melejit adalah film karya Basu Chatterjee 'Rajnigandha' yang berpasangan dengan Amol Palekar.   

Setelah film 'Jeeva' (1986), Vidya Sinha mulai menjauhi dunia film. Namun di tahun 2011, Vidya kembali muncul lewat film yang dibintangi Salman Khan dan Kareena Kapoor 'Bodyguard'. Dan selama masa pensiunnya, Vidya dirawat oleh putri semata wayangnya, Jhanvi.

Setelah tak banyak main film, artis kelahiran 15 November 1947 ini mencoba bermain di layar kecil alias televisi. Beberapa serial pun dibintanginya, di antaranya adalah serial 'Qubool Hai' dan serial karya Ekta Kapoor 'Kavyanjali'.

Dalam kehidupan pribadinya, Vidya menikah dua kali. Pertama dengan Venkateshwaran Iyer pada tahun 1968. Mereka dikarunia seorang anak bernama Jhanvi. Venkateshwaran meninggal dunia pada tahun 1996. 

Tahun 2001 Vidya menikah untuk kedua kalinya dengan Netaji Bhimrao Salunkhe. Namun rumah tangga mereka hanya bertahan selama delapan tahun, dan tahun 2009 mereka memutuskan untuk bercerai.

Beberapa Selebriti Bollywood pun memberikan penghormatan terakhir pada cucu sutradara Mohan Sinha ini, seperti Lata Mangeshkar, Bhumi Pednekar, Shabana Azmi, dan Madhur Bhandarkar.  [mel]


Komentar Pembaca