5 Museum Aneh Ini Bikin Penasaran

Wisata  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 | 14:50 WIB

5 Museum Aneh Ini Bikin Penasaran

Museum Patah Hati (Museum of Broken Relationship) di Zagreb, Kroasia, destinasi unik para pejuang cinta

MoeslimChoice | Museum sering menjadi salah satu destinasi yang diremehkan banyak wisatawan, karena dianggap membosankan.

Padahal, selain museum bertema sejarah dan budaya, ada beberapa yang unik yang membuat kita memiliki pengalaman baru ketika melihatnya.

Nah, ingin tahu apa saja museum aneh dan unik di dunia? Berikut daftarnya:

 

1. Museum Ramen Instan

Ramen menjadi salah satu makanan yang paling dicintai di Jepang, bahkan hampir di seluruh dunia. Bagi Anda yang senang bersantap ramen instan, cobalah ke museum satu ini.

Museum Ramen Instan menyoroti ramen instan dalam sorotan yang lebih besar daripada yang dibayangkan kebanyakan orang. Osaka, Jepang, adalah rumah dari museum unik ini.

Anda bisa melihat berbagai jenis ramen di museum ini, mulai dari bungkus ramen internasional, berbagai rasa dan saus ramen, hingga ramen instan yang dirilis dengan edisi terbatas yang langka.

Museum Ramen Instan adalah museum aneh yang sempurna untuk setiap penggemar ramen atau hanya seseorang yang ingin melihat-lihat aneka ramen secara langsung.

 

2. Museum Patah Hati

Sebagian besar orang pernah mengalami patah hati pada suatu saat dalam kehidupan mereka yang menambah daya tarik ide ini.

Museum of Broken Relationships terletak di wilayah Zagreb di Kroasia. Museum ini menyimpan berbagai barang yang melambangkan hubungan yang rusak dari banyak orang.

Barang yang dipamerkan berkisar dari surat hingga hadiah yang diberikan dari suatu hubungan sebelum berakhir.

Ide memanfaatkan barang-barang ini untuk membuat museum lebih masuk akal daripada membuangnya. Ada ratusan perpisahan yang yang dipamerkan di Museum of Broken Relationships.

 

3. Museum Seks

Manhattan, New York, Amerika Serikat, adalah rumah bagi Museum Seks yang menjadi salah satu daya tarik utama dari kota ini.

Museum ini memamerkan sejarah dan evolusi seksualitas dengan cara yang menyenangkan dan mendidik.

Pameran berkisar dari artefak yang membuka diskusi tentang subjek untuk bersenang-senang dan konyol, hingga kastil yang besar.

 

4. Museum Seni Terburuk

Ribuan museum di seluruh dunia didedikasikan untuk beberapa karya seni paling indah yang akan Anda temukan. Setiap seniman bermimpi agar bisa menampilkan karya mereka dengan bangga di museum.

Namun, ada satu Museum of Bad Art yang cukup berbeda dari yang lain.

Museum yang terletak di Somerville, Massachusetts, ini menampilkan beberapa karya seni yang sebenarnya tidak pantas dipajang.

Pameran ini berkisar dari kesalahan dalam lukisan hingga hal-hal yang sengaja dibuat agar terlihat buruk.

Ini adalah museum yang unik yang tentunya memberikan aspek kesenangan yang berbeda.

 

5. Museum Pakaian Dalam Selebriti

Frederick's of Hollywood bertanggung jawab atas koleksi barang aneh ini bagi mereka yang menginginkan hari yang unik untuk bersenang-senang di museum.

Ada koleksi barang-barang selebriti dari film-film yang berkesan untuk dijadikan Celebrity Lingerie Hall of Fame Museum di California.

Lokasi ini memiliki toko ritel lantai bawah untuk berbelanja pakaian dalam, dan museum di lantai atasnya sebagai tempat dari hiburan yang aneh.

Berbagai pakaian selebriti usang dari film dan acara televisi dipajang.

Salah satu item yang menonjol adalah celana boxer yang dikenakan oleh Tom Hanks di Forrest Gump. [yhr]


Komentar Pembaca