Sayembara Mahfud MD Berbalas Tantangan Pose Bendera Tauhid

Nasional  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 | 07:26 WIB | Warni Arwindi

Sayembara Mahfud MD Berbalas Tantangan Pose Bendera Tauhid

Mahfud MD berbicara di Kedubes RI Singapura.

MoeslimChoice | Seiring penerimaan Enzo Zenze Allie sebagai Taruna Akmil 2019 yang mengundang kritik terhadap Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, wacana terus berkembang. Mahfud MD yang membuat sayembara berhadiah Rp10 juta bagi mereka yang dapat membuktikan dirinya anti-bendera tauhid.

Sayembara itu rupanya mengundang reaksi lain dari netizen. Antara lain, menantang Mahfud MD berpose membawa bendera tauhid.

Pengumuman sayembara Mahfud MD muncul di akun media sosial twitter @mohmahfudmd yang pada Senin, 12/8/19. Mahfud menulis: "SAYEMBARA : 10 JUTA BAGI YANG BISA....ditunggu jawabannya sampai 17 Agustus 2019 jam 18.00WIB," sambil mencantumkan tautan berita "Mahfud MD Bakal Kasih Rp 10 Juta ke Pihak yang Bisa Buktikan Dirinya Anti-Bendera Tauhid". Kicauan Mahfud telah dikicau ulang lebih dari 700 kali dan disukai sekitar tiga ribu akun.

Ditemui wartawan di kompleks kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Senin siang, Mahfud membantah tuduhan di dunia maya. “Apa yang dituduhkan netizen melalui media sosial bahwa saya tidak mengakui bendera tauhid tidak benar,” katanya.


Ia meminta netizen untuk melihat berita-berita yang berisi pendapatnya mengenai taruna Enzo Allie berdasarkan wawancara dengan media massa di DIY, akhir pekan lalu. Saat itu, ia mengatakan bila benar terpapar radikalisme, Enzo mesti dikeluarkan dari TNI, tetapi jika tidak benar, maka tak masalah.

"Kok di medsos ramai sekali. Apa yang disampaikan dalam pemberitaan itu memang sesuai dengan hasil wawancara rekan-rekan media dengan saya,” ujarnya.

Mahfud membenarkan bahwa sayembara sengaja diadakan untuk meredam polemik yang berkembang tanpa arah di medsos. Sayembara ini diharapkan mampu meredam konflik.

Pada Minggu, 11/8/19 sore di Singapura, Mahfud juga telah mengatakan akan memberi hadiah Rp10 juta bagi siapa saja yang punya bukti dirinya pernah mempersoalkan bendera tauhid.

Namun, sayembara Mahfud MD ini malah mengundang tantangan balik. Malah tawaran hadiahnya pun lebih besar dari sayembara Mahfud MD.

Akun @Arlex_Wu, misalnya menulis ,"Sayembara pak, saya kasih 12 juta kalau bapak pake pose begini. Saya yakin bapak tidak anti Kalimat tauhid. Gpp pak, sy lagi kere... Tapi bisalah saya carikan 12jt asal bapak buktikan dgn begini.. jadi clear bapak tdk anti kalimat tauhid." Kicauan ini juga menyertakan pose membawa bendera hitam kalimat Tauhid.


Hingga Selasa pagi, 13/8/19, belum ada jawaban dari Mahfud MD. Sedangkan jumlah hadiah agar Mahfud MD berpose dengan bendera tauhid bertambah hingga tercatat senilai Rp18 juta.




Komentar Pembaca