PAN Minta Gerindra Tegas Terkait Penumpang Gelap

Polhukam  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 | 20:00 WIB | Sugiharta Yunanto

PAN Minta Gerindra Tegas Terkait Penumpang Gelap

Moeslimchoice- Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partomoan Daulay meminta Partai Gerindra ungkap penumpang gelap yang dianggap ingin membuat Indonesia menjadi kacau atau chaos.

Isu tentang penumpang gelap tersebut tidak boleh dianggap remeh. Oleh karena hal itu harus diungkapkan kepada publik.

"Isu penumpang gelap itu harus diungkap kepada publik, karena disebut berencana membuat Indonesia chaos. Mereka ingin Indonesia ribut dan pada akhirnya menyalahkan Jokowi," kata Saleh di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Saleh mendesak supaya Gerindra membuka seluas-luasnya tentang keberadaan orang-orang yang disebut penumpang gelap itu, apa motifnya, siapa di belakangnya, dan bagaimana relasinya dengan Prabowo selama kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Ini tidak boleh berhenti sampai pada isu saja. Harus dituntaskan agar semua pihak merasa nyaman dan tidak terusik," katanya.

Saleh juga mengatakan, kalau isu itu tidak diungkap, dikhawatirkan akan ada sikap saling curiga di masyarakat. Yang menjadi korban adalah mereka yang merasa tertuduh dengan isu tersebut. Justru, kata dia, isu tersebut akan menimbulkan kegelisahan baru, padahal saat ini masyarakat sudah tenang.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan soal adanya penumpang gelap yang memanfaatkan Prabowo Subianto dan bertujuan membuat situasi Indonesia kacau dan juga menginginkan Presiden Jokowi disalahkan atas kondisi tersebut.


Komentar Pembaca