Untuk Perannya dalam "Batla House", John Abraham Baca Al-Quran

Bollywood  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 | 17:28 WIB

Untuk Perannya dalam

foto/net


Moeslimchoice. Aktor John Abraham saat ini tengah bersiap-siap untuk merilis film terbarunya berjudul Batla House, dimana sang aktor berperan sebagai seorang perwira polisi, Sanjay Kumar di film tersebut. 

Peran ini terinspirasi oleh DCP Sanjeev Kumar Yadav (saat itu ACP, Special Cell, Polisi Delhi), yang terlibat dalam Operasi Batla House yang kontroversial di tahun 2008 lalu.

Baik sutradara Nikkhil Advani maupun John Abraham sendiri telah menghabiskan banyak waktu dengan sang polisi untuk memahami tingkah laku dan bahasanya. Selama pertemuan-pertemuan inilah sang sutradara memperhatikan Al-Quran di perpustakaan milik DCP. 

Dia mengetahui bahwa petugas itu (sang polisi) membaca Al-Quran untuk memahami orang-orang yang sedang berbicara dengannya, karena mereka sering mengutip ayat-ayat dari kitab suci umat Muslim tersebut. Dan ini akan membantu petugas untuk lebih memahami keyakinan mereka selama interogasi.

John Abraham yang berperan sebagai sang polisi tersebut, juga ikut membaca Al-Quran dan bahkan belajar beberapa ayat. John mengatakan, bahwa ketika berbicara dengan karakter tertentu, penting untuk memahami proses pemikirannya. 

Dia juga mengatakan bahwa orang perlu membaca dengan baik untuk memiliki sudut pandang yang pas. Aktor Parmanu itu mengatakan, bahwa dia menyadari banyak hal tetapi berpikir bahwa beberapa orang memiliki pandangan miring tentang segalanya.

Film Batla House juga dibintangi Mrunal Thakur dan Ravi Kishan dan dijadwalkan film akan dirilis pada 15 Agustus 2019. Namun, sebuah petisi telah diajukan terhadap film tersebut untu ditunda rilisnya. 

Petisi tersebut mengklaim bahwa film tersebut memiliki potensi untuk mempengaruhi jejak pertemuan Batla House yang sedang berlangsung. Pengadilan Tinggi telah menunda kasus ini hingga 13 Agustus 2019.

Film Batla House ini sendiri terinspirasi dari kejadian nyata yang dikenal sebagai 'Operasi Batla House' yang terjadi pada 19 September 2008, melawan teroris Mujahidin India (IM) di Rumah Batla (Batla House) di Jamia Nagar, Delhi.

Dalam operasi tersebut, dua teroris yaitu Atif Ameen dan Mohammad Sajid tewas, sementara dua lainnya yakni Mohammad Saif dan Zeeshan tertangkap. Sementara Ariz Khan berhasil melarikan diri.[mel] 


Komentar Pembaca