Prabowo Hadiri Kongres PDIP Bersama Dua Wakil Ketum Gerindra

Polhukam  KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 | 04:00 WIB

Prabowo Hadiri Kongres PDIP Bersama Dua Wakil Ketum Gerindra

Moeslimchoice - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyebut ketua umum partainya, Prabowo Subianto, akan hadir ke acara kongres PDIP di Bali, Kamis (8/7).

Prabowo hadir didampingi oleh dua Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono dan Edhy Prabowo.

"Dia (Prabowo) datang (ke kongres PDI Perjuangan) bersama Sugiono dan Edhy Prabowo. Pak Prabowo datang didampingi oleh dua orang ketua umum Gerindra," kata Andre ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari JPNN Rabu (7/8).

Andre menegaskan, tidak terdapat misi tertentu yang dibawa Prabowo ketika menghadiri kongres PDI Perjuangan. Eks Danjen Kopassus itu hadir demi memenuhi undangan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Enggak ada. Pak Prabowo datang ke Bali diundang Bu Mega. Pak Prabowo datang untuk memenuhi dan menghormati undangan," ungkap Andre singkat.

PDI Perjuangan mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir dalam acara Kongres Kelima partai berlambang banteng moncong putih itu di Bali, Kamis (8/7) besok.

Untuk di luar koalisi, PDI Perjuangan secara terbuka hanya mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, undangan untuk Prabowo bersifat khusus. Sebab undangan disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

Megawati yang merupakan ketua umum PDI Perjuangan itu mengharapkan kehadiran mantan Danjen Kopassus itu.

"Yang kami undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar," kata Hasto di lokasi penyelenggaraan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, Rabu (7/8).(Ang)


Komentar Pembaca