Pramono Bilang Pertemuan Jokowi-Prabowo Tak Bahas Habib Rizieq

Polhukam  SELASA, 23 JULI 2019 | 09:05 WIB | Sugiharta Yunanto

Pramono Bilang Pertemuan Jokowi-Prabowo Tak Bahas Habib Rizieq

MoeslimChoice | Tidak ada pembahasan mengenai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dalam pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pertemuan 13 Juli lalu.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan  Sekretaris Kabinet Pramono dalam program Fakta yang disiarkan TV One, Senin, 22/7/19. “Tidak ada,” jawab politisi PDI Perjuangan itu, seperti dikutip dari laman Setkab.

Dia juga menyebut bahwa tidak ada pembahasan mengenai isu kriminalisasi terhadap para ulama. Isu yang pernah muncul saat Pilpres 2019, mengingat para ulama banyak yang tersandung kasus hukum. Menurut Pramono, Prabowo merupakan orang yang taat dan patuh pada hukum. Sehingga, mantan Danjen Kopassus itu mampu memilah mana yang perlu disampaikan mengenai pelanggaran hukum dan mana yang tidak.

“Nah hal-hal yang begitu, tentunya tidak langsung oleh beliau. (Biasanya) melalui messenger dan sebagainya. Yang kalau kemudian ini melanggar hukum, ya tentunya beliau pasti tidak akan (sampaikan),” pungkasnya.


Komentar Pembaca