Lebaran Betawi Pertama Kali di Monas, Anies Sebut Jadi Ajang Silaturrahmi

Wisata  MINGGU, 21 JULI 2019 | 17:29 WIB

Lebaran Betawi Pertama Kali di Monas, Anies Sebut Jadi Ajang Silaturrahmi

Foto istimewa

MoeslimChoice | Penyelenggaraan Lebaran Betawi ke-12 yang diselenggarakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat diapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Baginya, perayaan tersebut menjadi ajang silaturahmi masyarakat Jakarta.

"Alhamdulillah pertama kalinya Lebaran Betawi diselenggarakan di Lapangan Monas, tempat kita bersama. Saya bukan hanya menyambut baik, tapi kita dukung Monas menjadi tempat untuk kegiatan Lebaran Betawi. Kita ingin Lebaran Betawi ini menjadi ajang silaturahmi, sebagaimana niat awal ketika dimulai. Tradisi itu bukan hanya dilestarikan, tapi dikembangkan," tutur Anies, Minggu (21/7/19).

Bukan hanya warga asli Jakarta atau Betawi, perayaan Lebaran Betawi juga diharapkan menjadi sukacita masyarakat yang turut tinggal di Ibu Kota.

Disebutkannya, Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Bamus Betawi dalam menjaga silaturahmi dan persatuan warga Betawi dengan warga DKI Jakarta.

Diharapkan, Bamus Betawi dapat mengembangkan masyakarat serta kebudayaan Betawi agar tumbuh berkembang di kota Jakarta.

Lebaran Betawi ini digelar 19 Juli-21 Juli dan merupakan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Bamus Betawi. Anies mengimbau, Lebaran Betawi di Monas tetap tertib dan bersih.

"Mari tunjukkan kepada semua bahwa masyarakat Betawi yang berkumpul di sini itu tertib. Tunjukkan pada dunia bahwa masyarakat yang berkumpul di sini bisa menjaga kebersihan,” pinta Anies.

Di hari ketiga Lebaran Betawi 2019, turut hadir Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid; Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah; 5 Walikota Administrasi dan Bupati Administrasi Kepulauan Seribu; Ketua Majelis Tinggi Adat Betawi, Muhamad Nuri Taher; Ketua Bamus Betawi, Lulung Abraham Lunggana; Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis; serta para pejabat Pemprov DKI Jakarta.


Komentar Pembaca