Ancol Raih Juara 2 PAM Islamic Fair 2019

Daerah  JUMAT, 19 JULI 2019 | 19:47 WIB | Ida Iryani

Ancol Raih Juara 2 PAM Islamic Fair 2019

Moeslimchoice- Ancol mendapatkan 2 gelar juara dalam perhelatan PAM Islamic Fair 2019 yang dilaksanakan pada 10 April 2019 lalu di Kantor Pusat PAM Jaya Jakarta. Gelar juara tersebut masing-masing adalah sebagai juara pertama kategori Lomba Masjid Terbaik untuk Masjid Baiturahman Ancol dan juga juara pertama kategori Lomba Adzan atas nama Sikum. 

Hasil ini merupakan sebuah kejutan karena ini merupakan keikutsertaan Ancol yang pertama kali dalam kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh PAM Jaya ke lima kalinya. Acara ini diikuti oleh 332 peserta dari 20 instansi. Selain perusahaan-perusahaan BUMD Provinsi DKI Jakarta, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah seperti Dinas Pendidikan serta Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta.

Pada kegiatan ini Masjid Baiturahman Ancol berhasil meraih juara 1 sebagai Masjid Terbaik yang berada di lingkungan BUMD Provinsi DKI Jakarta. Masjid Baiturahman Ancol merupakan masjid terbesar di kawasan Ancol Taman Impian. Terletak di sisi selatan dekat dengan Sea World Ancol ataupun sentral parkir Gondola. 

“Ini merupakan sebuah kebanggan untuk Ancol dan kami akan terus upayakan agar Masjid Baiturahman tidak hanya menjadi rumah ibadah namun dapat menjadi tempat pembelajaran agama Islam,”Ucap Agung Praptono selaku VP Corporate Secretary Ancol Jumat (19/7/2019).

Selain rutin mengadakan sholat berjamaah, Masjid Baiturahman juga rutin mengadakan sholat Idul Fitri dan Idul Adha, penyembelihan dan pembagian daging qurban, pesantren kilat, kajian-kajian untuk karyawan Ancol dan umum, sholat tarawih dan program Itikaf Ramadhan serta berapa kegiatan lainnya di bidang keislaman.
 
Rika Lestari (Humas) PT Impian Jaya Ancol menjelaskan dalam wawancara exclusive dengan moeslimchoice menyampaikan kegiatannya cukup padat selama Ramadhan kemarin,dengan diadakan buka puasa bersama, kajian-kajian Ramadhan, Pesantren kilat, I’tikaf di 10 hari di akhir Ramadhan sebelum Idul Fitri,selepas itu kami juga adakan majlis Taklim Khusus Ibu yang dinamakan Majlis Taklim "Umi.

"Ini semua karena ide-ide manajemen untuk merubah ancol menjadi; ancol baik, ancol menghibur, ancol mendidik, dan juga ancol beribadah,kedepannya  Ancol akan membangun sebuah masjid Apung di teluk Jakarta,yang nanti akan menjadi icon Jakarta dimana zaman sejarahnya Indonesia sebagai tempat Niaga di pelabuhan ,dan harapan kami sebagai pihak managemen Ancol adalah semua bahagia, semua senang dan semua juga ber-I’tikaf"pungkas Rika di akhir wawancaranya.


Komentar Pembaca
BEM SI Jabodetabek-Banten Nekat Mau Aksi Demo Siang Ini

BEM SI Jabodetabek-Banten Nekat Mau Aksi Demo Siang Ini

PolhukamKamis, 17 Oktober 2019 | 05:55

<b>Kabinet Jokowi</b> | Satu Kepala Daerah Jadi Menteri

Kabinet Jokowi | Satu Kepala Daerah Jadi Menteri

PolhukamRabu, 16 Oktober 2019 | 12:51

Purna Tugas Sebagai Mendikbud, Muhajir Puji Jokowi Setinggi Langit
 Kebakaran di Kampung Kapolri, Hanya Menyisakan Baju Di Badan

Kebakaran di Kampung Kapolri, Hanya Menyisakan Baju Di Badan

Tentang SumselRabu, 16 Oktober 2019 | 14:12

 Biar Muratara Makin Aman, Ini Solusi Dari HD

Biar Muratara Makin Aman, Ini Solusi Dari HD

Tentang SumselSabtu, 19 Oktober 2019 | 14:47

Pameran Dagang Internasional “Trade Expo Indonesia” Digelar di ICE BSD
Wahana Baru “Snowbay Kids  Pool” Baru Saja Diluncurkan
Kaisar Naruhito Mulai Bertakhta di Jepang

Kaisar Naruhito Mulai Bertakhta di Jepang

InternasionalSelasa, 22 Oktober 2019 | 08:27

Gempa Magnitudo 5.5 Guncang Mentawai

Gempa Magnitudo 5.5 Guncang Mentawai

DaerahSelasa, 22 Oktober 2019 | 07:34

Gerindra Merapat, Relawan Jokowi Gelisah

Gerindra Merapat, Relawan Jokowi Gelisah

PolhukamSelasa, 22 Oktober 2019 | 07:30