Prabowo Akan Bertemu Jokowi Bersama Megawati dan Partai Pendukung 01

Nasional  JUMAT, 19 JULI 2019 | 21:00 WIB

Prabowo Akan Bertemu Jokowi Bersama Megawati dan Partai Pendukung 01

Moeslimchoice- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya membuka peluang adanya pertemuan lanjutan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo. Kedua tokoh ini sudah bertemu di MRT pada 13 Juni.

"Saya enggak tahu, tapi pertemuan-pertemuan itu (Prabowo dan Jokowi) saya kira masih mungkin dilakukan," kata Muzani di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Namun, Muzani menegaskan, Prabowo akan membahas di internal partai ketika pertemuan itu jadi terwujud.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo bertujuan untuk meredam gejolak di masyarakat setelah kontestasi Pemilu 2019.

Prabowo memang tak memberitahu dewan pembina partai terkait pertemuan ini karena sifatnya yang mendadak dan situasional.

"Tadi sudah disampaikan (Prabowo) pada teman-teman dewan pembina bahwa pertemuan itu tujuannya adalah untuk meredam gejolak di masyarakat," katanya wakil ketua umum Partai Gerindra sekaligus anggota dewan pembina partai Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Dasco menambahkan, pertemuan Prabowo dan Jokowi juga memperjuangkan penyelamatan pendukungnya yang sedang menjalankan proses hukum.

"Juga untuk kepentingan yang lebih besar yaitu dalam upaya menyelamatkan kawan-kawan yang saat itu sudah dan sedang mengalami proses hukum. Sehingga suasana bisa kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan bahwa akan ada pertemuan lanjutan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden Joko Widodo pasca bertemu di stasiun MRT, Lebak Bulus, Sabtu, (13/7/2019) lalu.

Dalam pertemuan lanjutan ini, Prabowo yang akan mengundang Jokowi.

"Pertemuan balasan Pak Joko Widodo yang Juga akan diundang oleh Pak Prabowo," kata Arief saat dihubungi, Jumat, (19/7/2019).

Pertemuan tersebut kata dia kemungkinan digelar sebelum pidato presiden di depan DPR dan MPR pada 17 Agustus nanti.

Selain itu, menurutnya kemungkinan sejumlah tokoh akan hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pertemuan Juga sangat mungkin diperluas dengan Akan diundangnya Ibu Mega ,Ketum Golkar Dan Ketum PKB," katanya.

Adapun agenda pertemuan yakni membahas persoalan bangsa dan dukungan Gerindra terhadap visi-misi Jokowi-Ma'ruf dalam 5 tahun pemerintahan ke depan.

"Agar bisa terealisasi dan memberikan perbaikan bagi kehidupan sosial Dan ekonomi masyarakat," pungkasnya.(Ang)


Komentar Pembaca