Indonesia Siap Menerima Kunjungan Putera Mahkota Abu Dhabi

Nasional  JUMAT, 19 JULI 2019 | 19:05 WIB | Sugiharta Yunanto

Indonesia Siap Menerima Kunjungan Putera Mahkota Abu Dhabi

Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan

MoeslimChoice | Putera Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan berencana mengunjungi Indonesia. Kunjungan ini adalah rangkaian perjalanannya ke Tiongkok pada pekan depan.

Indonesia menyiapkan penerimaan kunjungan kenegaraan Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan itu. "Jadi, hari ini Presiden dan para menteri berbicara untuk persiapan rencana kunjungan crowne prince UEA. Sheikh Mohammed," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai menghadiri rapat terbatas di Kantor Presiden, Jumat, 19/7/19.

Retno bilang, Sheikh Mohammed akan membawa sejumlah menteri terkait ekonomi dan investasi dalam kunjungannya ke Istana Bogor pekan depan. Tak hanya itu, rombongan putera mahkota juga akan membawa pengusaha asal Uni Emirat Arab yang potensial untuk menanamkan modal di Tanah Air.

"Jadi dengan Presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak UEA," kata Retno.

Pada September 2015 lalu, Jokowi sempat berkunjung ke Abu Dhabi setelah sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi. Di Abu Dhabi, Jokowi juga disambut oleh Sheikh Mohammed dan menghadiri sejumlah agenda termasuk perencanaan investasi.


Komentar Pembaca