Kader Muhammadiyah Siap Gusur Pembangkang Amien Rais

Polhukam  JUMAT, 19 JULI 2019 | 15:06 WIB

Kader Muhammadiyah Siap Gusur Pembangkang Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais


MoeslimChoice | Kader Muhammadiyah siap melawan para pembangkang Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Hal itu terkait pernyataan beberapa pengurus PAN yang ingin merapat ke kabinet Jokowi, sementara Amien Rais ingin PAN tetap jadi oposisi.

"Dari pengamatan kami selaku kader Muhammadiyah, tidak sedikit pengurus DPP PAN yang melakukan pembangkangan dan melawan arahan Ayahanda Amien Rais yang menghimbau PAN untuk jadi oposisi," kata kader Muhammadiyah yang juga Koordinator Pusat Komunitas Relawan Sadar (Korsa), Amirullah Hidayat, Kamis 18/7/2019.

Menurut Amir, para pembangkang Amien Rais berkeinginan PAN bergabung bersama Jokowi agar bisa menikmati kekuasaan. Untuk itu, ia berharap para pembangkang itu digusur.

"Sebab PAN bisa berdiri karena Ayahanda Amien Rais dan mereka yang melawan dan membangkang tersebut telah menikmati partai selama ini. Mayoritas mereka adalah penumpang yang naik di tengah jalan," ujarnya.

Sikap membangkang itu juga menyakiti hati warga Muhammadiyah, sebab Amien Rais adalah tokoh yang sangat dihormati di keluarga besar Muhammadiyah. Oleh karena itu, kata Amirullah, para warga khususnya kader Muhammadiyah di seluruh Indonesia, siap dalam barisan terdepan untuk melawan para oknum pengurus PAN yang tidak patuh kepada arahan Amien Rais.

"Bagi kami, Ayahanda Amien Rais adalah panutan," tuturnya.

 


Komentar Pembaca