Bos Media di Surabaya Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Polhukam  JUMAT, 19 JULI 2019 | 08:57 WIB

Bos Media di Surabaya Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Ilustrasi korupsi

MoeslimChoice | Kejaksaan Negeri Trenggalek menetapkan T sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyertaan modal percetakan milik PDAU Pemkab Trenggalek PT Bangkit Grafika Sejahtera (BGS). T merupakan salah satu bis media di Surabaya, Jawa Timur.

Kajari Trenggalek, Lulus Mustofa mengatakan, T diduga terlibat dalam penyelewenngan penyertaan modal yang merugikan keuangan negara Rp 7,3 miliar. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, T menjalani pemeriksaan secara maraton mulai Kamis siang hingga malam hari.

Usai menjalani pemeriksaan di kantor Kejari Trenggalek, T dibawa ke salah satu klinik kesehatan untuk pemeriksaan medis. Bila kondisi tersangka sehat, maka akan langsung dilakukan penahanan. Namun apabila tidak maka dialihkan menjadi tahanan kota.

"Hari ini kami panggil sebagai saksi dalam perkaranya tersangka Soeharto yang sudah kami lakukan penahanan sebelumnya," kata Lulus Mustofa saat dikonfirmasi, Jumat 19/7/2019.

Lulus menjelaskan, selain itu tersangka diduga juga terlibat dalam penyelewengan anggaran operasional. Sebagian anggaran dari Rp 1 miliar yang dikucurkan diduga telah dikorupsi sehingga menjadi temuan tim auditor.

 

 


Komentar Pembaca