Ngabalin: Tak Ada Untungnya Pemerintah Larang Habib Rizieq Pulang

Polhukam  JUMAT, 12 JULI 2019 | 08:44 WIB

Ngabalin: Tak Ada Untungnya Pemerintah Larang Habib Rizieq Pulang

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin

MoeslimChoice | Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, pemerintah tidak menahan atau melarang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riqieq Shihab pulang ke tanah air. Hal itu dikatakan Ngabalin menanggapi pernyataan mantan Koordinator Jubir BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Jangan menyebar hoax, kampanye pemilu sudah selesai. Tidak ada untungnya bagi pemerintah menahan-nahan atau melarang Habib Rizieq pulang ke Tanah Air. Itu fitnah, pernyataan tidak benar, sesat dan menyesatkan," kata Ngabalin, Jumat 12/7/2019.

Ngabalin mengimbau pihak yang ingin memulangkan Habib Rizieq tidak membuat gaduh. Mereka diminta mengikuti proses pemulangan sesuai tahapan yang telah diatur. Jika Dahnil ingin mengurus kepulangan Habib Rizieq, Ngabalin mempersilakan.

Sebelumnya Dahnil Anzar menyayangkan pernyataan Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel yang menyebut Habib Rizieq Syihab tak bisa pulang ke tanah air karena overstay. Dahnil menilai hal teknis itu bukan masalah utama kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

 


Komentar Pembaca