Nurdin Basirun Ketua Nasdem Kepri, Kena OTT Langsung Dipecat

Polhukam  KAMIS, 11 JULI 2019 | 10:10 WIB | Sugiharta Yunanto

Nurdin Basirun Ketua Nasdem Kepri, Kena OTT Langsung Dipecat

MoeslimChoice | Operasi tagkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun juga menyebabkan pemecatan oleh partainya. Nurdin ternyata menjabat sebagai Ketua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, mengatakan, DPP NasDem langsung mengambil tindakan dengan memecat Nurdin dari keanggotan partai."Arahan dari Ketua Umum, langsung memerintahkan yang bersangkutan diberhentikan secara tidak hormat dari anggota Partai NasDem, segera," ujar Plate, Rabu, 10/7/19.

Selain itu, kata Plate, DPP NasDem tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Nurdin Basirun. "Tak menunggu hingga inkracht (putusan berkekuatan hukum tetap), kami memecat yang bersangkutan ketika ditangkap dan tak akan memberi bantuan hukum," lanjut Plate.

Nurdin diduga terlibat korupsi perizinan reklamasi di Kepulauan Riau. Pada saata OTT, KPK menyita uang senilai enam ribu dolar Singapura. Pasca OTT Nurdin digiring Ke Polres Tanjungpinang.


Komentar Pembaca