KPK Sita 6 Ribu Dolar Singapura dalam OTT Gubernur Kepri

Hukum  RABU, 10 JULI 2019 | 23:31 WIB | Sugiharta Yunanto

KPK Sita 6 Ribu Dolar Singapura dalam OTT Gubernur Kepri

Polres Tanjungpinang langsung ramai pasca OTT Gubernur Kepri. | Foto: Ist.

MoeslimChoice | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan enam ribu dolar Singapura saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kepulauan Riau (Kepri). Dalam OTT itu KPK juga menahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

"Diamankan uang enam ribu dolar Singapura. Diduga transaksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepri," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu malam, 10/7/19.

Febri mengungkapkan, pihak-pihak yang diamankan tim KPK adalah Kepala Daerah Kepulauan RiauNurdin Basirun bersama lima orang lainnya. "Ada enam orang yang diamankan tim, Kepala Daerah, Kadis, Kabid, PNS dan swasta," lanjut Febri.

Febri menambahkan, hingga saat ini tim penindakan KPK telah mengamankan sejumlah pihak yang terjaring saat tangkap tangan. . "Dibawa ke Polres setempat (Tanjungpinang)," kata Febri.

Sesuai prosedur tetap, dalam OTT ini KPK  diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang diamankan ini. Kelak akan jelas siapa jadi tersangka dan siapa bisa dilepas. 


Komentar Pembaca