Wow! Menangis Dapat Menurunkan Berat Badan

Kesehatan  KAMIS, 04 JULI 2019 | 15:20 WIB

Wow! Menangis Dapat Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi menangis

MoeslimChoice | Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam AsiaOne mengatakan menangis dapat menurunkan berat badan. Menangis merupakan proses melepas hormon kortisol oleh tubuh sehingga membantu menghilangkan lemak.

Seperti dikutip dari Times of India, air mata yang dibarengi dengan pelepasan stres juga bisa membantu menghilangkan zat beracun dari dalam tubuh. Penelitian ini didukung oleh ahli biokimia terkenal, William Frey.

Peneliti menegaskan, air mata yang dapat membantu menghilangkan Air mata yang merupakan air mata emosional juga bisa sebagai obat penghilang rasa sakit atau hormon endorfin alami yang disebut enkephalin.

Namun yang perlu diketahui, ada waktu terbaik untuk melepaskan emosi negatif dengan menangis. Peneliti menyebutkan, pada pukul 7-10 malam adalah waktu puncak pelepasan hormon kortisol paling banyak.

"Air mata emosional mengandung konsentrasi protein, mangan, dan hormon prolaktin yang lebih tinggi, yang dihasilkan selama bahaya atau rangsangan yang disebabkan oleh stres," kata Dr Carrie Lane dari University of Texas.


Komentar Pembaca