Baku Tembak dengan Densus 88, Dua Terduga Teroris Tewas di Depok

Hukum  MINGGU, 23 JUNI 2019 | 18:36 WIB

Baku Tembak dengan Densus 88, Dua Terduga Teroris Tewas di Depok

Moeslimchoice- Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu pagi (23/6/2019). Ketiganya yakni, AS, AZA alias MRS, dan MM.

Diduga mereka akan melakukan aksi teror di wilayah Indonesia. Saat akan ditangkap mereka berusaha melawan petugas. Sehingga baku tembak antara petugas dan terduga teroris di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok tak terhindar. Akibatnya dua orang terduga teroris, yakni AS dan AZA alias MRS, ditembak mati karena melawan dalam proses penyergapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun penangkapan terhadap mereka bermula ketika Densus 88 awalnya meringkus MM di depan gang kontrakan Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok pada pukul 09.30 WIB. Setelah meringkus MM, tim Densus 88 melakukan penangkapan kepada AS dan AZA, saat keduanya sedang melakukan perjalanan dengan berboncengan sepeda motor, di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya. 

Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan, menyerang dan mengancam petugas dengan senjata tajam dan senjata api, sehingga petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia. (Ang)


Komentar Pembaca