Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019, Kubu Jokowi Siapkan 33 Pengacara

Hukum  RABU, 12 JUNI 2019 | 16:08 WIB

Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019, Kubu Jokowi Siapkan 33 Pengacara

foto/net

Moeslimchoice. Untuk menghadapi gugatan perselisihan hasil pemilu terkait Pilpres 2019 yang diajukan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi, kubu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin telah menyiapkan 33 pengacara.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menyatakan, pihaknya sudah siap jika MK meminta klarifikasi atas tuduhan yang dilancarkan Prabowo-Sandi di persidangan.

"Tentu kalau diminta MK untuk mengklarifikasi banyak hal terkait dengan gugatan-gugatan tersebut, kami telah menyiapkan 33 pengacara dan kuasa hukum yang memang sudah terbiasa menangani perkara di MK," kata Ace kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/6)

Dalam gugatan tersebut, termohonnya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU), sedangkan pihak terkait adalah Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Jadi oleh karena itu, kami sudah sangat siap untuk menghadapi itu semua," tambahnya.

Ace mengingatkan, gugatan terhadap MK itu sifatnya lebih kepada perselisihan suara daripada hal-hal yang bersifat kualitatif.

Persoalan ini harus diletakkan pada porsinya. Sebab, dia melihat dari beberapa poin gugatan 02, lebih banyak kepada hal-hal yang bersifat kualitatif yang sesungguhnya sudah ditangani perkaranya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kami sangat optimistis dapat mematahkan argumentasi yang mereka sampaikan," ungkapnya. [mel/jpnn]


Komentar Pembaca