Novia Kolopaking Main Film Layar Lebar Lagi

Islamtainment  SENIN, 10 JUNI 2019 | 11:55 WIB | Warni Arwindi

Novia Kolopaking Main Film Layar Lebar Lagi

Novia Kolopaking.

MoeslimChoice | Setelah hampir 30 tahun tak berakting di depan kamera layar lebar, Novia Kolopaking berencana menjadi pelakon film baru bertajuk “Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah”. Film ini merupakan lanjutan kisah serial “Keluarga Cemara” yang dibintanginya era tahun 1996-2004 silam.

Via, panggilannya, mengaku bersedia suting lagi lantaran bujukan Dedi Setiadi, sutradara TVRI yang membesarkan namanya di sinetron. “Kalau bukan karena Kang Dedi (Dedi Setiadi) sutradaranya, mungkin aku nggak bakalan main film lagi,” ujar isteri budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun ini.

Toh Via mengaku merasa lebih enjoy menikmati hidupnya sebagai ibu rumah tangga, sehari-hari mengurus suami dan empat anaknya. “Makanya abis syuting film ini, aku nggak janji bakal terus berakting lagi. Suami sih ngizinin, tapi dari akunya aja yang nggak janji,” terang pemain sinetron “Siti Nurbaya” ini.

Setelah menjadi isteri Cak Nun dan sempat membintangi film bertajuk Perempuan Kedua pada 1990 lampau,.baru kini penyanyi dan pesinetron era 1990-an ini suting film layar lebar lagi. Dia bilang, perannya sebagai Emak tak berubah, meski anak-anaknya sudah dewasa dan sang suami, Abah (Adi Kurdi) mengidap penyakit glukoma. Dia berjuang keras merawat Abah yang sudah tua dan sakit sakitan, merangkul ketiga anak perempuannya yang kini sudah dewasa dan mempunyai kehidupan masing masing.

Putri sulungnya, Euis (Ceria Hade) menjadi janda karena suaminya meninggal. Euis menjadi buruh pabrik. Selain mengurusi rumah tangga, Emak juga masih jualan gorengan serta opak, bahkan terkadang jadi pembantu, mencuci dan menyetrika di rumah orang kaya.

Emak harus pula mengantarkan dan mendampingi Abah dalam hal apa saja.
Sedang Cemara (Anisa Fujianti) dengan suaminya hidup berkecukupan, namun belum dikaruniai anak. Akibatnya secara psikologis muncul rasa ketakutan dimadu atau diceraikan. Cemara diliputi perasaan takut dan menjadi pencuriga terutama kepada wanita cantik.

Sementara si bungsu, Agil (Puji Lestari) selalu gagal dalam menjalin hubungan dengan pacar. “Kita reunian lagi meski sekarang udah jauh beda, mereka ada yang udah jadi bankir dan wanita karir. Insya Allah lancar ya syutingnya,” harap Via.


Komentar Pembaca