Polres Tanjung Priok Siaga Pengamanan Wisata Kepulauan Seribu

Wisata  SABTU, 08 JUNI 2019 | 07:57 WIB

Polres Tanjung Priok Siaga Pengamanan Wisata Kepulauan Seribu

Sisi menarik Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara | Inset Kapolres Tanjung Priok.

MoeslimChoice | Menghadapi libur lebaran yang diprediksikan akan membludak di H+3 hingga H+5 di wilayahnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok,AKBP Reynold E.P Hutagalung menyiapkan jajarannya dalam memaksimalkan pengamanan dan kenyamanan masyarakat di sana. Tak terkecuali wisatawan yang ingin berlibur menuju Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dalam mengantisipasi hal tersebut maka Polres Tanjung Priok mengambil sejumlah langkah. "Terkait kapasitas kapal, KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) harus memperhatikan pelayanan bersama stakeholder terkait untuk melakukan observasi ke kapal-kapal agar tidak melebihi kapasitas daya angkut," ungkap Kapolres Hutagalung, Jumat 7/6/2019, saat meninjau pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, didampingi Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Capt Handry Sulfian beserta jajarannya.

Kemudian Kapolres juga telah menyampaikan ke PT. SSA selaku pengelolaan tiket ke Kepulauan Seribu untuk memaksimalkan pelayanan agar masyarakat tidak kecewa. Selanjutnya jajaran Poles mengevaluasi kinerjanya untuk meningkatkat kenyamanan masyarakat. Selain itu jajaran Polres menyiapkan personel untuk mengatur lalu-lintas Pelabuhan Kali Adem yang menjadi gerbang utama transportasi laut menuju Kepulauan Seribu.

Kapolres menambahkan, "melalui ploting anggota pengamanan terbuka dan tertutup, kita juga mengawasi dan memantau barang bawaan para penumpang, terkait benda tajam, minuman keras serta narkoba. Agar segera diamankan bila mendapati temuan," tukasnya.

Sedangkan kepada warga yang akan berwisata ke Kepulauan Seribu, Kapolres mengingatkan agar mengantisipasi membludaknya jumlah wisatawan. Ia menyarankan para penumpang datang lebih awal atau membeli tiket melalui layanan online yang tersedia. "Tentu warga yang berwisata juga perlu menjaga barang-barang bawaan masing-masing demi keamanan dan kenyamanan bersama," tandas Kapolres Hutagalung. ~Ida Iryani


Komentar Pembaca