Zulhas Open House, Amien Rais Absen

Polhukam  KAMIS, 06 JUNI 2019 | 11:05 WIB | Warni Arwindi

Zulhas Open House, Amien Rais Absen

Open House di Rumah Dinas Ketua MPR RI.

MoeslimChoice | Acara open house di rumah dinas Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi politik bagi Partai Amanat Nasional (PAN). Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikannya kepada awak media di lokasi open house, Rumah Dinas Ketua MPR RI, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu, 5/6/19.

"Di sini itu walaupun ngobrolnya politik tapi enggak ada sekat-sekatnya lagi," kata Bima Arya. Bima yang juga Wakil Ketua Umum PAN mengatakan, meskipun terjadi perbedaan pilihan politik di tubuh PAN, momen lebaran merupakan saat tepat untuk kembali meleburkan perbedaan.

"Kami ini (kader PAN), apapun pilihan politiknya ketika Idul Fitri kembali lagi ke nol semua. Enggak ada nomor 01 enggak ada nomor 02. Ketawa-ketawa saja di sini. Selalu seperti itu," lanjut Bima.

Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais tak nampak dalam acara tersebut. Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui kedatangan salah satu tokoh pendiri PAN itu.

"Belum kelihatan. Belum kelihatan (Amien Rais)," kata Bara.

Bara juga menyebut pihaknya belum dapat memastikan akan bersilaturahim ke kediaman Amin Rais selaku senior di partai berlambang matahari putih itu. Dia (Bara) membalasnya dengan nada guyon dan tertawa.

"Haha. Abis ini gua ke (open house) ketua DPR di belakang," kelakar Bara.

Hampir semua tokoh PAN hadir dalam acara open house di rumah Zulhas; Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan; Sekjen PAN, Eddy Soeparno; Ketua DPD PAN DKI Jakarta, Eko Patrio dan DPP PAN, Dian Fatwa. Selain itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Walikota Bogor, Bima Arya; dan sejumlah tokoh PAN lainnya ikut hadir dalam acara tersebut.


Komentar Pembaca