Empat Orang Diancam Akan Dibunuh, Polisi Langsung Lakukan Ini

Hukum  SELASA, 28 MEI 2019 | 23:05 WIB

Empat Orang Diancam Akan Dibunuh, Polisi Langsung Lakukan Ini

Moeslimchoice- Kapolri Jenderal Tito Karnavian membocorkan nama-nama pejabat negara yang menjadi sasaran rencana pembunuhan yang semula akan memanfaatkan kerusuhan 21 - 22 Mei 2019.

Menurut Tito, nama yang diancam akan dibunuh di antaranya yakni Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

"Itu mereka menyampaikan nama, di antaranya Pak Wiranto, Pak Luhut, Pak Kepala BIN (Budi Gunawan), dan Pak Gories Mere dan pimpinan sejumlah pemimpin lembaga survei yang tidak saya sebut namanya," kata Tito ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (28/5) ini.

Menurut Tito, polisi mendapat informasi nama-nama pejabat negara yang terancam pembunuhan itu dari hasil penyelidikan. Polisi sedikitnya menangkap lima orang terduga pelaku pembunuhan pejabat negara.

"Dasar kami BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Itu resmi. Pro justitia. Bukan karena berdasarkan informasi intelijen," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Atas informasi itu, polisi segera menindaklanjuti. Polisi memberikan pengamanan ekstra kepada sosok yang diancam akan dibunuh oleh perusuh 22 Mei 2019.

"Kami begitu ada informasi selalu memberikan pengawalan," pungkas dia.(JPNN)


Komentar Pembaca