Airlangga Sesalkan Pasar Tenabang Susah Panen Lebaran

Ekonomi  SABTU, 25 MEI 2019 | 06:00 WIB | Warni Arwindi

Airlangga Sesalkan Pasar Tenabang Susah Panen Lebaran

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dengan pengurus Kadin Indonesia.

MoeslimChoice | Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat yang menjadi titik kericuhan atas massa 21-22 Mei, menyebabkan para penjual tidak merasakan panen rezeki menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto megemukakannya usai menghadiri buka bersama yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Jumat, 24/5/19.

"Aktivitas perkonomian terganggu di Jakarta itu sudah pasti, dan kami sangat menyayangkan itu pasar Tanah Abang yang biasanya panen menjelang hari raya ini terganggu beberapa saat, harapannya ini aktivitas perekonomian rakyat bisa kembali," ungkapnya.

"Kami priharin dan berduka dengan adanya korban. Namun kami juga apresiasi kerja Polisi dan TNI yang menjaga ketertiban secara proporsional dan kejadian ini sangat disayangkan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memastikan investasi tidak terlalu terganggu dengan ketegangan yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut.

"Insya Allah tidak terjadi ya. Intinya kan Pemilu tetap berjalan dengan baik, terbesar dan terkompleks di dunia," tandasnya.


Komentar Pembaca