Utusan Kerajaan Arab Saudi Meresmikan Masjid Baru di Pakistan

Internasional  SENIN, 20 MEI 2019 | 17:45 WIB

Utusan Kerajaan Arab Saudi Meresmikan Masjid Baru di Pakistan

foto/net

Moeslimchoice. Duta Besar Arab Saudi untuk Pakistan meresmikan sebuah Masjid baru di kota Haripur sebagai tanda hubungan yang kuat antara kedua negara pada Sabtu (18/5).

Utusan Kerajaan Arab Saudi, Nawaf bin Said Al-Malki meresmikan Masjid Raja Abdul Aziz bin Abdulrahman Al-Saud, di provinsi Khyber Pakhtunkhwa di Pakistan barat laut, di hadapan pejabat pemerintah setempat.

Masjid tersebut diharapkan mampu menampung hingga 500 jamaah. Masjid dibangun sebagai bagian dari proyek amal yang dilakukan oleh Liga Muslim Dunia (MWL) melalui Asosiasi Internasional untuk Bantuan, Perawatan dan Pengembangan (IARCD) di Pakistan.

Al-Malki mengatakan, masjid itu merupakan tonggak bersejarah dalam persahabatan antara Arab Saudi dan Pakistan dan merupakan kelanjutan dari pekerjaan amal serupa yang dilakukan oleh Kerajaan Arab saudi.

Selain memuji MWL dan badan-badan afiliasinya atas kontribusi mereka, duta besar juga mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas perhatian khusus mereka di bidang sosial kemanusiaan dan pelayanan Islam dan Muslim.

Presiden Universitas Haripur, Anwar Gilani, mengucapkan terima kasih kepada Arab Saudi atas kepemimpinannya pada proyek masjid tersebut yang dibangun atas dasar persahabatan antara kedua negara. [mel/arabnews]


Komentar Pembaca