Innalillahi, Direktur Tipikor Polri Meninggal Mendadak

Berita  SABTU, 18 MEI 2019 | 09:00 WIB | Warni Arwindi

Innalillahi, Direktur Tipikor Polri Meninggal Mendadak

MoeslimChoice | Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Erwanto Kurniadi meninggal pada Jumat petang, 17/5/19 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, Erwanto meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

"Beliau meninggal karena sakit. Infonya serangan jantung, tapi kami masih tunggu keterangan resminya," ucap Dedi saat dikonfirmasi, Jumat, 17/5/19.

Polri, kata Dedi, pun sangat berduka atas meninggalnya Erwanto. "Kami mengenang beliau sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja yang sangat tinggi. Beliau sangat berpengalaman dalam hal pemberantasan korupsi mulai di KPK hingga menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim," ucap dia.

Semula Erwanto berencana mewakili Kabareskrim Komjen Idham Aziz menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar KPK. Namun saat menuju ke gedung KPK, Erwanto terjatuh dan meninggal.

Ketua KPK Agus Rahardjo dalam sambutannya pada acara berbuka puasa bersama juga menyampaikan bela sungkawa. "Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya. Dan tak lupa saya barusan mendapat kabar duka. Jadi Pak Kabareskrim tidak bisa hadir, kemudian menugaskan Pak Erwanto, Dirtipikor. Nah Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke Rumah Sakit Pertamina. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun," kata Agus.

Agus pun mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mendoakan almarhum yang juga tercatat pernah bertugas di KPK. Lahu al fatihah.


Komentar Pembaca