OSO Sebut Kekalahan Hanura Karena Wiranto

Polhukam  KAMIS, 16 MEI 2019 | 01:00 WIB

OSO Sebut Kekalahan Hanura Karena Wiranto

Moeslimchoice - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyinggung kekalahan partainya di Pileg 2019. OSO blak-blakan menyalahkan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto atas gagalnya Hanura lolos ke Parlemen.
 
Hal ini disampaikan OSO saat berpidato dalam acara buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
"Jadi ada yang bertanya kenapa Hanura kalah? Ya tanya Wiranto, bukan saya. Orang yang bikin kalah Dia (Wiranto) kok," kata OSO di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2019.

Mulanya, OSO menyinggung pakaian yang dikenakan saat buka puasa bersama. OSO mengatakan busana yang dia pakai identik dengan Hanura. Meskipun, buka puasa bersama tersebut merupakan acara OSO sebagai Ketua DPD.
 
"Saya pakai baju ini, karena baju Hanura, jadi semua Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia hadir, berdiri semua, biar Hanura kalah tapi Presiden-nya (Jokowi) menang," ucap OSO disambut riuh hadirin.
 
OSO menegaskan seluruh DPD Hanura se-Indonesia total mendukung Jokowi di Pilpres 2019. OSO kembali menyinggung kekalahan Hanura yang diklaim karena ulah Wiranto.
 
"Kita enggak apa-apa Hanura Dia (Wiranto) bikin kalah, tapi yang penting nomor 1 (Jokowi-Ma'ruf Amin)-nya menang," ungkapnya.
 
Hanura dipastikan gagal meloloskan wakilnya ke Senayan dalam Pileg 2019. Perolehan suara Hanura di bawah ambang batas parlemen.


Komentar Pembaca