Polwan Polres Metro Jakarta Utara Hibur Anak Korban Kebakaran Kampung Bandan

Berita  RABU, 15 MEI 2019 | 19:52 WIB | Ida Iryani

Polwan Polres Metro Jakarta Utara Hibur Anak Korban Kebakaran Kampung Bandan

Polwan Polres Metro Jakarta Utara beri hiburan kepada anak-anak korban kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara.

MoeslimChoice | Ada pemandangan berbeda di lokasi bekas kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Para polisi wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Utara memberi kejutan berupa hiburan kepada anak-anak korban kebakaran di pengungsian, Selasa 14/5/2019.

Kegiatan yang  merupakan bagian dari bakti sosial Polres Metro Jakarta Utara ini dipimpin Kepala Bagian Sumber Daya Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Yayuk Suwitaningsih dan diikuti oleh 40 Polwan. Sejumlah permainan seperti bermain estafet bola, menggambar, dan mewarnai untuk  anak-anak yang masih balita digelar.

Menurut Yayuk, bakti sosial ini sebagai bentuk trauma healing yang dilaksanakan oleh para polwan Polres Metro Jakarta Utara. “Ini dalam rangka operasi kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah kebakaran,” kata Yayuk kepada wartawan.

Ia menambahkan, saat ini kondisi psikologis para anak mengalami trauma karena situasi bencana yang menimpa mereka. “Di sini ada beberapa kegiatan untuk mengembalikan semangat mereka, canda mereka, tawa mereka dengan permainan,” paparnya.

 


Komentar Pembaca