Ustadz Haikal Kabarnya ke Saudi Temui Habib Rizieq

Nasional  RABU, 15 MEI 2019 | 07:05 WIB | Warni Arwindi

Ustadz Haikal Kabarnya ke Saudi Temui Habib Rizieq

Haikal Hassan dan Rocky Gerung

MoeslimChoice  | Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo-Sandi, Ustadz Haikal Hassan dikabarkan telah meninggalkan Tanah Air untuk menuju ke Arab Saudi, Selasa, 14/5/19 sore. Berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial, ustadz yang biasa dipanggil Babe Haikal ini kabarnya akan menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi.

Untuk mengetahui kebenaran kabar tersebut, redaksi telah mencoba menghubungi ke nomor pribadi Ustaz Haikal, namun tidak ada jawaban. Sementara sambungan telepon ke nomor rumah yang bersangkutan juga tidak mendapat respons.

Tak hanya itu, Ketua PA 212 Slamet Maarif, juga belum menyampaikan jawaban soal keberadaan Babe Haikal.

Diduga, kepergian Ustadz Haikal berkaitan dengan laporan Caleg PSI Achmad Firdaws Mainuri kepada Bareskrim Polri pada Kamis 9/5/19. Dalam laporan itu, Ustaz Haikal dituduh melakukan Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong (Hoax) melalui media elektronik seperti diatur dalam UU No 19 Tahun 2019 Tetang ITE.

Laporan tersebut tercantum pada laporan nomor: STTL/300/V/2019/BARESKRIM. Selanjutnya pihak penyidik Bareskrim Polri juga telah mengeluarkan surat panggilan terhadap Ustaz Haikal untuk keperluan pemeriksaan. Surat pemanggilan tersebut tercantum pada nomor: SPg/144/V/RES.1.1.1/2019/Dittipidsiber.

Surat pemanggilan tersebut keluar setelah adanya surat perintah penyidikan yang tercantum dalam nomor: SP.Sidik/252/V/2019/Dittipidsiber pada tanggal 11 Mei 2019.

Sedangkan akun twitter Haikal terakhir memposting konten pada 13 Mei 2019. Sehari sebelumnya, Haikal mengunggah video untuk menguji apakah twitter akan menghapusnya:




Komentar Pembaca