Gubernur Anies Tarawih di Istiqlal

Islamtainment  MINGGU, 12 MEI 2019 | 04:50 WIB | Warni Arwindi

Gubernur Anies Tarawih di Istiqlal

Gubernur DKI Anies Baswedan di mimbar Masjid Istiqlal.

MoeslimChoice | Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan salat tarawih pada hari keenam Ramadan 1440 H. Yang istimewa, tarawih kali ini berlangsung di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Saya bersyukur Masjid Istiqlal bisa menjadi tempat untuk mempererat silahturahmi dan ukhuwah di antara kita," ujar Anies, Sabtu, 11/5/19 malam. Sebelum melaksanakan tarawih, Anies berbuka puasa bersama warga yang hadir di Masjid Istiqlal, berlanjut dengan Salat Maghrib dan Isya berjamaah.

Turut melaksanakan ibadah bersama Anies di Masjid Istiqlal, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara; Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar; serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko.

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan rasa syukurnya karena di tahun kedua menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dirinya masih bisa beribadah bersama warga di Ibukota dalam Tarawih Akbar yang diselenggarakan untuk kali kedua.

Anies menjelaskan, Ramadan menjadi momentum kesempatan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk menuntaskan tanggung jawab sosial kepada warga Jakarta.  "Saya mengajak seluruh jamaah dan warga Jakarta untuk ikut berkolaborasi mengatasi persoalan sosial di Jakarta," kata Anies.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran untuk menyediakan takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka di kampung-kampung. "Kami juga secara bertahap memberangkatkan umroh para marbut," tandasnya.


Komentar Pembaca