Kasus Novel Baswedan Akan Dibawa ke Pertemuan di Amerika Serikat

Hukum  SABTU, 27 APRIL 2019 | 00:00 WIB

Kasus Novel Baswedan Akan Dibawa ke Pertemuan di Amerika Serikat

Moeslimchoice- Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (26/4/2019) kedatangan Manager Advokasi Amnesty International Asia Pasific Fransisco Bencosme yang datang langsung dari Amerika serikat.

Kedatangannya yang didampingi pihak Amnetsy Internasional Indonesia dalam rangka menanyakan perkembangan kasus penyiraman Air keras terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan. Kasus itu juga menjadi perhatian dunia internasional. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Yudi Purnomo selaku Ketua WP dan Novel Baswedan.

"Kasus Novel Baswedan hanya satu dari banyak teror terhadap pimpinan dan pegawai KPK yang belum juga terungkap sampai saat ini. Bahwa Pelaku-pelaku teror tersebut belum bisa ditangkap pihak kepolisian," jelas Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap, dalam keterangan persnya Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, Fransisco akan membawa kasus teror tersebut dalam pertemuan dengan pihak kedutaan besar Amerika Serikat. Serta menyampaikan bahwa mempunyai akses terhadap para pengambil kebijakan di Amerika Serikat. Melalui jalur kongres untuk menjelaskan situasi yang dihadapi oleh KPK dan Novel Baswedan di Indonesia.

"WP KPK berharap semoga ini mejadi babak baru dalam upaya pengungkapan kasus teror terhadap KPK karena dunia internasional pun menaruh perhatian terhadap kasus novel baswedan. Sehingga Pimpinan dan Pegawai KPK bisa terus melakukan pemberantasan korupsi sesuai harapan masyarakat tanpa perlu takut terhadap teror," pungkasnya.


Komentar Pembaca