Senin Depan, Fraksi Golkar Dorong Percepatan Pansus Cawagub

Polhukam  JUMAT, 26 APRIL 2019 | 19:10 WIB | Warni Arwindi

Senin Depan, Fraksi Golkar Dorong Percepatan Pansus Cawagub

Gedung DPRD DKI/foto net

MoeslimChoice | Proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, menunggu finalisasi terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Cawagub oleh DPRD DKI Jakarta. Mandeknya pembentukan Pansus, karena belum lama ini Anggota DPRD sibuk mengurusi Pemilu 2019.

"Pansusnya ini dalam rangka membuat tahap-tahap, jadi tahap-tahap sedang mau kerjakan karena kemarin sibuk. Nah pasca pemilu ini pansus itu akan bekerja. Sudah dalam rangka sudah diminta ke fraksi-fraksi tinggal disetujui saja tinggal SK-nya saja," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali.

Mengutip berita politik RMOL, Dalam pansus itu, nantinya para panitia yang terdiri dari anggota DPRD mengupas secara detail figur-figur Cawagub DKI Jakarta yang ada saat ini. Diketahui, sudah ada dua nama kandidat Cawagub, yaitu Sekretaris PKS DKI Agung Julianto dan mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Menurut Ashraf, Senin, 29/4/19 depan, Fraksi Golkar akan mendorong pimpinan dewan untuk mempercepat proses pembentukan pansus Cawagub.

"Bertahaplah, memang ini baru selesai pileg. Senin udah mulai nanya-nanya ke pimpinan dewan agar pansus bisa bekerja ya mudah-mudahan bisa lebih cepat kata Pak JK lebih cepat lebih baik," tutup Ashraf Jumat, 26/4/19 saat dihubungi.



Komentar Pembaca