Menanti Proses Hukum Istri Andre Taulany yang Diduga Mencemarkan Nama Baik Prabowo

Hukum  SENIN, 22 APRIL 2019 | 00:00 WIB

Menanti Proses Hukum Istri Andre Taulany yang Diduga Mencemarkan Nama Baik Prabowo

Moeslimchoice- Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pencemaran Nama Baik Prabowo Subianto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa istri Andre Taulany, Erin Taulany dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Laporan tersebut tertuang dalam nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019.

"Dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik," kata Argo saat dikonfirmasi , Minggu (21/4/2019).

Erin Taulany dilaporkan oleh pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo.

Dalam laporan tersebut, Erin disebut telah mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui unggahan di akun Instagram-nya.

"(Barang bukti yang dibawa) Ada captureunggahan Instagram," ujar Argo.

Menurut Argo, saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Selanjutnya, polisi akan mengklarifikasi laporan tersebut dengan memanggil pihak pelapor, terlapor, dan saksi.

"Diklarifikasi itu artinya nanti pelapor akan ditanya yang dilaporkan itu apa, buktinya apa. Lalu, saksi dan pihak terlapor akan dipanggil juga," ujar Argo.

Dalam laporan tersebut, pelapor menilai Erin melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyayangkan sikap tidak menyenangkan istri Andre Taulany, Erin Taulany yang dinilai telah menghina deklarasi kemenangan Prabowo Subianto.

Sikap Erin itu tergambar dari insta story di akun resminya. Dia mengunggah potongan gambar saat Prabowo sedang mendeklarasikan kemenangan dan menambahkan tulisan “Kasian Tambah Sakit Jiwa”. Namun insta story tersebut kini sudah dihapus.

“Saya rasa tentu pernyataan beliau sebagai publik figur tentu patut disayangkan, beliau melakukan penghinaan penistaan kepada Pak Prabowo secara terbuka di insta story,” kata Jurubicara BPN Andre Rosiade di Rumah Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4).

Andre mendesak Erin Taulany untuk segera meminta maaf. Ini mengingat, Erin juga bagian dari publik figur yang dikenal masyarakat.

Dia yakin dengan meminta maaf secara terbuka, permasalahan ini tidak akan berlarut-larut.

“Harapan kami tentu beliau secara berani untuk melakukan permintaan maaf. Kan patut disayangkan juga media sosialnya Instagramnya digeruduk oleh pendukung pak Prabowo karena pernyataan yang dibuat oleh istrinya Mas Andre Taulany,” tuturnya.

Wasekjen Gerindra itu mengaku belum ada rencana membawa kasus Erin ke meja hijau.

Menurutnya, hal itu hanya akan membuat pihaknya buang-buang waktu. Lebih baik, sambung Andre, waktu yang ada dimanfaaatkan untuk mengawal penghitungan suara.

“Saya rasa tidak perlu kami melakukan langkah hukum karena ya ngapain ditanggapin orang-orang yang saya rasa tidak perlu kami tanggapi ya. Biarkanlah pendukung kami yang menanggapi. Saya rasa ngapain kami tanggapin, buang-buang waktu kan,” paparnya.


Komentar Pembaca