Banyak Anggota KPPS yang Meninggal Dunia, Begini Respon MUI

Kesehatan  MINGGU, 21 APRIL 2019 | 21:00 WIB

Banyak Anggota KPPS yang Meninggal Dunia, Begini Respon MUI

Moeslimchoice- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi menilai, Pemilu serentak tahun 2019 telah berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. 

Di satu sisi, penyelenggaraan Pemilu memang disambut dengan rasa syukur dan gembira, namun disisi lain juga merasa sedih dan berduka. Menurut Zainut, hal ini terjadi karena Pemilu telah menimbulkan korban meninggal dunia.

Menurut informasi yang Zainut peroleh, tidak kurang dari 31 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) meninggal dunia. Dia menilai, jumlah tersebut masih dinamis karena belum seluruhnya dilaporkan. 

"Mereka meninggal dunia saat melaksanakan tugas negara untuk mengawal hajatan nasional bangsa Indonesia yaitu pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2019. Hal tersebut tentunya sangat menyedihkan kita semuanya," kata Zainut, seperti dalam keterangan tertulis, Minggu (21/4/2019).

MUI lantas menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya anggota KPPS. MUI juga memberikan doa bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada keluarganya semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah, ujian dan cobaan yang sangat berat ini," kata Zainut.

Kepada Pemerintah, MUI lantas mengimbau kiranya bisa memberikan perhatian dan imbalan sepantasnya atas jasa dan pengorbanan anggota KPPS yang gugur.


Komentar Pembaca